Sekretariat Care

Sekretariat Care adalah program kerja dari departemen kesekretariatan yang diharapkan menjadi wadah untuk memberi kenyamanan bagi anggota KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS. Kegiatan ini berupa membersihkan wilayah sekret dan juga menambah rasa peduli anggota dengan ikutserta dalam program kerja ini. Yang dilaksanaan pada setiap Triwulan. Pada Triwulan 1, telah dilaksanakan benah sekret pada tanggal 20 mei 2023 yang dihadiri oleh 57 anggota.

Gambar 1. Pengecatan sekret

Pada triwulan II ini, program kerja Departemen Kesekretariatan yaitu SECRETARIAT CARE yang dilaksanakan pada tanggal 2 september 2023 yang dihadiri sebanyak 1 Anggota  yang bertempat di lingkungan sekret, Pada benah sekret kali ini yang dilakukan yaitu bersih-bersih barang inventaris KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS, pembuatan lemari dan pembuatan rak sepatu yang berada depan sekret KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS.

Selanjutnya Departemen Kesekretariatan melakukan kegiatan non formal berupa bedah buku pada tanggal 13 Oktober 2023 “Jurus Hidup Memenangi Pertarungan” yang di bedah oleh salah satu anggota KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS  yaitu Syaifullah, kegiatan bedah buku ini berupa output dari kegiatan benah sekret. Kegiatan ini bertempat di depan Sekret KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS, yang dihadiri oleh anggota KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS.

Gambar 2. Pembuatan lemari

Gambar 3. Bedah buku

Pada Triwulan III Departemen Kesekretariatan telah melakukan Benah Sekret yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023 yang dihadiri sebanyak 24 anggota yang bertempat di lingkungan sekret, Pembenahan sekret yang dilakukan yaitu perbaikan bagian luar sekret diantaranya perbaikan atap yang bocor dengan pemasangan spanduk, penataan dan pembersihan barang inventaris sekretariat KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS.

Selanjutnya Departemen Kesekretariatan telah menjalankan bedah buku yang berjudul “Bank Sampah Masalah & Solusi” yang di bedah oleh salah satu anggota KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS yaitu Fajri Aban yang merupakan salah satu kegiatan dari Secretariat Care yang dilakukan pada tanggal 24 Januari 2024 dimana peserta yang hadir sebanyak 15 anggota KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS. Selain kegiatan tersebut Departemen Kesekretariatan juga telah mengadakan penjualan PDL. PDL merupakan Pakaian Dinas Lapangan yang diperuntukkan bagi seluruh anggotan KMP MSP KEMAPI FIKP UNHAS dimana PDL ini dilengkapi dengan tulisan nama organisasi dibagian belakang dan baju serta logo UNHAS pada bagian lengan kanan dan logo organisasi pada bagian lengan kiri baju sesuai dengan aturan yang ada di AD/ART. Sejauh ini penjualan PDL terjual 65 pcs.

Gambar 4. Benah Sekret

Gambar 5. Bedah Buku “Bank Sampah Masalah & Solusi”

Diterbitkan oleh KMP MSP KEMAPI FIKP UH

Keluarga Mahasiswa Profesi Manajemen Sumberdaya Perairan yang berada pada Jurusan Perikanan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin, Makassar

Satu pendapat untuk “Sekretariat Care

Tinggalkan komentar